SELAMAT DATANG DI BLOG SIGURUINOVATIF BLOG AS LEARNING MEDIA, TEMPAT BELAJAR MATEMATIKA, COMPUTER DAN SAINS

Jumat, 16 Oktober 2020

Ruang Biru Nusantara (Kolaborasi Guru Pemimpin)

 

SRB NTB kembali menyapa ibu/bapak guru diseluruh Nusantara melalui  Ruang Biru Nusantara (Ruang Bincang Guru Nusantara) bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia dengan tema "Pengenalan Fitur Rumah Belajar serta Pemanfaatan  Edu Game dan Kelas Maya".

Ruang bincang guru nusantara ini dilaksanakan pada  hari  Rabu, 14 Oktober  2020 mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai. Pada kesempatan ini hadir Bapak Dr. Purwanto  dari Pusdatin Kemdikbud, Bapak M. Mustahri, Ph.d sebagai kepala LPMP NTB, Bapak Asep  Ihsanuddin sebagai ketua Sekolah Guru Indonesi. Hadir pula  duta rumah belajar NTB, Ibu Dian , Bapak Samsul Fahrurozi, Bapak Hasto Tyias Suryono.

Ruang bincang guru nusantara ini dikuti oleh peserta dari seluruh indonesia,   Jumlah peserta yang terdaftar sekitar 680 orang (DAFTAR PESERTA). Karena  room hanya mampu menampung  sekitar 100 orang, sebagian peserta mengikuti acara dari  youtube (youtubeSGI). Pemateri pertama Bpk Hamdani dari Sahabat Rumah Belajar menyampaikan materi tentang pengenalan  Rumah Belajar dan fitur edugame, Ahamad Bahktiar menyampaikan materi tentang  Pembuatan akun penyelenggara, akun guru dan akun siswa pada  kelas maya sedangkan  Musli Yuliadi manyampaikan  materi tentang pengelollan  kelas maya. Setelah pemaparan materi oleh pemateri, kegiatan dilanjtukan dengan tanya jawab peserta  melalui kolom chat dan open mic.

Saksikan live Ruang Biru

Dalam sambutannya Dr. Purwanto menyampaikan bahwa "Kita menerapkan pedagogi baru, pusdatin  sebagai lembaga  yang bertugas mengintegrasikan  tekonlogi kedalam pembelajaran mengajak guru untuk berkolaborasi, kolaborasi yang terjadi antara pendidik dan teknologi pembelajaran. masa pendemi rutinitas pembelajaran tatap muka tidak mungkin dilakukan dan setelah pandemipun rutinitas pembelajaran pasti   terjadi perubahan dan untuk itu menyiapkan model-model pembelajaran".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar