SELAMAT DATANG DI BLOG SIGURUINOVATIF BLOG AS LEARNING MEDIA, TEMPAT BELAJAR MATEMATIKA, COMPUTER DAN SAINS

Rabu, 21 Oktober 2020

Workshop Pengenalan Rumah Belajar dan Pengembangan Multimedia Interaktif

 

Workshop Pengimbasan Rumah Belajar  melalui pembuatan blog dan multimedia pembelajaran interaktif  pada tanggal 7 oktober 2020 ternyata bikin gemes peserta. Tidak sedikit  dari para peserta yang mengajukan permohonan untuk mengadakan workshop tatap muka pembuatan MPI, Kali ini kami berkesempatan untuk berbagi di  SDIT NW Tanah Abror Greneng  Kec. Saktara Timur  Kabupaten Lombok Timur NTB.  Workshop  yang bertema “Pemanfaatan kelas digital dengan menggunakan media pembelajaran interaktif” dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2020 dan diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta.

Workshop Multimedi Pembelajaran Interaktif ini dihadiri oleh  Bapak Parhanuddin,S.Pd selaku Pengawas Pembina, Bapak Askin, S.Sos Selaku  Kanit UPT Dikbud Sakra Timur dan Bapak Muhammad Junaidi,S.Pd (Kepala Sekolah SDIT NW Tanah Abror). Dalam sambutanya Kanit UPT Dikbud Sakra Timur mengemukakan pentingnya guru untuk mengikuti perkembangan iptek dan imptak dalam mewujudkan pembelajaran yang lebih baik dimasa depan.

                                   Sesi foto bersama sebelum acara workshop dimulai

 Workshop dibuka oleh bapak Parhanuddin sebagai  pengawas Pembina, selanjutnya  workshop dimulai dengan materi pertama yaitu pengenalan rumah belajar, cara pembuatan akun penyelenggara, akun guru dan akun siswa, Materi dibawakan oleh Bapak Hairu Narrasyidin, S.Pd. Materi selanjutnya dibawakan oleh  Musli Yuliadi, S.Pd yaitu pembuatan Multimedia Pembelajaran Interaktif dengan menggunakan Articulate Storyline 3.


Peserta  workshop sangat antusias dalam mengikuti step by step  pembuatan  multimedia pembelajaran interaktif, hingga selesai pukul  16.00 WITA. Dari kegiatan workshop ini didapatkan  produk berupa Multimedia Pembelajaran Interaktif berbasis  web.  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar