SELAMAT DATANG DI BLOG SIGURUINOVATIF BLOG AS LEARNING MEDIA, TEMPAT BELAJAR MATEMATIKA, COMPUTER DAN SAINS

Selasa, 13 Oktober 2020

AKU PENASARAN SAMA KAMU

 

"Workshop"

pengimbasan rumah belajar melalui  pembuatan blog dan multimedia interaktif  bersama sahabat rumah belajar NTB, telah selesai akan tetapi semangat dari para peserta masih membara, pantang menyerah walaupun banyak hambatan dalam menyelesaikan tugas akhir workshop.

Tugas akhir diberikan bagi para peserta  sebagai syarat  untuk diterbitkannya sertifikat dan juga untuk melihat sejauhmana keberhasilan dari program/workshop yang dilaksanakan. Panitia melakukan pendampingan pada peserta untuk menyelesaikan tugas akhir yang diberikan melalui whatsapp grup. Saking atusiasnya peserta dalam menyelesaikan tugas, tidak sedikit dari peserta yang malahan minta untuk dibimbing langsung, mereka mengaku penasaran dengan media yang mereka buat. “saya harus bisa, saya penasaran” ujar salah seorang peserta yang minta untuk didampingi langsung. Bahkan ada yang bilang “saya gak ngejar sertifikat, saya harus bisa karena ini untuk kepentingan saya kedepannya untuk anak-anak kita”. Sebagai panitia pelaksana tentunya merasa bangga dan bahagia karena apa yang kita perbuat mendapat  sambutan yang baik dari para peserta. Tidak sedikit pula peserta yang minta untuk mengadakan  workshop serupa di sekolah mereka karena merasa tidak puas dengan bimbingan via tatap maya.

 



Carita lucu dari beberapa peserta ibu-ibu, mereka bercerita sampai-sampai lupa masak, karena asik dan penasaran membuat multimedia pembelajaran dengan articulate storyline 3 ini. Luar biasa semangat dari bapak ibu guru peserta untuk bisa menyelesaikan tugas-tugasnya, ada yang sampai datang bimbingan kesekolah padahal jarak sekolah dan tempat tinggal mereka lumayan jauh, katanya demi berguru, mencari ilmunya. Semoga semangat ini terus menyala, berbagi dan menularkan ilmu yang didapat dari pelatihan ke guru-guru lain disekolah masing-masing. Selamat berjuang ibu bapak guru! Semoga  apa yang kita lakukan menjadi amalan yang baik disisi Allah SWT. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar