SELAMAT DATANG DI BLOG SIGURUINOVATIF BLOG AS LEARNING MEDIA, TEMPAT BELAJAR MATEMATIKA, COMPUTER DAN SAINS

Senin, 05 Februari 2018

Type Data

Di ActionScript, ada banyak tipe data yang bisa Anda gunakan sebagai tipe data dari variabel yang Anda buat. Beberapa tipe data ini dapat dianggap sebagai tipe data "sederhana" atau "fundamental":

  • String: nilai tekstual, seperti nama atau teks dari bab buku
  • Numeric: ActionScript 3.0 mencakup tiga tipe data spesifik untuk data numerik:
  1. Nomor: nilai numerik apapun, termasuk nilai dengan atau tanpa pecahan
  2. int: bilangan bulat (bilangan bulat tanpa fraksi)
  3. uint: sebuah "unsigned" integer, yang berarti keseluruhan bilangan yang tidak boleh negatif
  • Boolean: nilai true-or-false, seperti apakah sebuah saklar menyala atau apakah dua nilai sama

Jenis data sederhana mewakili satu bagian informasi: misalnya, satu nomor atau satu urutan teks. Namun, sebagian besar tipe data yang didefinisikan dalam ActionScript bisa berupa tipe data yang kompleks. Mereka mewakili satu set nilai dalam satu wadah. Misalnya, variabel dengan tipe data Date mewakili satu nilai (momen dalam waktu). Namun demikian, nilai tanggal tersebut diwakili sebagai beberapa nilai: hari, bulan, tahun, jam, menit, detik, dan seterusnya, yang semuanya merupakan nomor individual. Orang umumnya menganggap tanggal sebagai satu nilai, dan Anda dapat memperlakukan tanggal sebagai satu nilai dengan membuat variabel Tanggal. Namun, secara internal komputer menganggapnya sebagai sekelompok beberapa nilai yang, disatukan, menentukan satu tanggal.
Sebagian besar tipe data built-in, serta tipe data yang didefinisikan oleh pemrogram, adalah tipe data yang kompleks. Beberapa tipe data kompleks yang mungkin Anda kenali adalah:

  • MovieClip: simbol klip video
  • TextField: field teks dinamis atau masukan
  • SimpleButton: simbol tombol
  • Date: informasi tentang satu momen dalam waktu (tanggal dan waktu)
Dua kata yang sering digunakan sebagai sinonim untuk tipe data adalah kelas dan objek. Kelas hanyalah definisi tipe data. Ini seperti template untuk semua objek tipe data, seperti mengatakan "semua variabel tipe data Contoh memiliki karakteristik ini: A, B, dan C." Suatu objek, di sisi lain, hanyalah contoh sebenarnya dari sebuah kelas. . Misalnya, variabel yang tipe datanya MovieClip bisa digambarkan sebagai objek MovieClip. Berikut ini adalah cara yang berbeda untuk mengatakan hal yang sama:
  1. Tipe data variabel myVariable adalah Number.
  2. Variabel myVariable adalah instance Number.
  3. Variabel myVariable adalah objek Number.
  4. Variabel myVariable adalah turunan dari kelas Number.
File Sumber : help.adobe.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar